Rabu, 11 Januari 2012

Kemenhut Selenggarakan Jambore Penyuluhan Kehutanan 2011


Kementerian Kehutanan, c.q Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kehutanan akan menyelenggarakan Jambore Penyuluhan Kehutanan tahun 2011, pada tanggal 1-3 November 2011, bertempat di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur. Jambore yang mengambil tema “Jambore Penyuluhan Sebagai Media Komunikasi untuk Mensukseskan Pembangunan Kehutanan” ini, diselenggarakan sebagai forum pertemuan para pihak penyelenggara/pengelola penyuluhan, pejabat fungsional penyuluh kehutanan, dan pihak pelaksana fungsi penyuluhan untuk berbagi pengalaman dan membahas kebijakan penyuluhan guna mendukung pembangunan kehutanan secara optimal.

Jambore akan dihadiri ± 440 peserta dari 33 propinsi di Indonesia yang berasal dari unsur Penyuluh Kehutanan (Dinas, Bakor/Bapel, dan UPT Ditjen PHKA), Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), Pejabat Struktural instansi pengelola kegiatan penyuluhan di Provinsi (Bakor/Dinas), Pengendali Ekosistem Hutan (PEH), Polisi Kehutanan (Polhut), Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia (IPKINDO), dan Himpunan Pelestari Hutan Andalan (HPHA).

Rangkaian acara Jambore penyuluhan Kehutanan antara lain (a) Penguatan jiwa korsa penyuluhan kehutanan, (b) Paparan pengalaman masing-masing kategori peserta  terkait penyuluhan kehutanan dilanjutkan diskusi, (c) Pameran karya nyata binaan penyuluh, (d) Temu wicara peserta Eselon I terkait penyuluhan, dan (e) Arahan dan temu wicara dengan Menteri Kehutanan dilanjutkan acara penanaman. (#)



                                                                 Jakarta,    6  Oktober 2011
                                                                 Kepala Pusat

                                                                 M a s y h u d
                                                                 NIP.19561028 198303 1 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar