Rabu, 18 Januari 2012

Menhut Serahkan 34 Penghargaan “Indonesia Green Awards 2011”


Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan menyerahkan 34 penghargaan pengispirasi bumi kepada figur publik dan perusahaan, pada 28 September 2011, bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, setelah melalui proses seleksi ketat yang dilakukan oleh tujuh juri independen dari kalangan akademisi, praktisi dan pemerintah. Dalam menyerahkan penghargaan, Menhut juga memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih dalam mewujudkan visi biru aksi hijau dan berpesan agar dapat terus ditingkatkan, diteladani dan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat di wilayah Indonesia. Dengan demikian akan dapat mempercepat tercapainya pembangunan nasional menuju Indonesia Hijau. Perilaku menghargai lingkungan ditunjukkan oleh berbagai pihak dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang menanam dan merawat pohon sebanyak-banyaknya, ada yang peduli bagaimana sampah plastik harus didaur ulang. Bahkan seorang motivator, menjadikan kecintaan pada lingkungan sebagai sarana untuk mengobati hati. Demikian juga bagi perusahaan yang melaksanakan tanggungjawab sosial dengan memilih lingkungan sebagai programnya.

Penghargaan Indonesia Green Awards 2011 dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori perorangan dan kategori perusahaan penginspirasi bumi. Penerima kategori perorangan yaitu Joko Widodo (Walikota Solo), Valerina Daniel (Penulis Buku Easy Green Living), Hugua (Bupati Wakatobi), Nugie (Pegiat Sepeda), Tony Sumampu (Pendiri Taman Safari Indonesia), M. Ridwan Kamil (Penggagas Jakarta Berkebun), Syahrul Effendi (Walikota Jakarta Selatan), Ida Amal dan Amal Alghozali (Pendiri Akademi Berkebun), Awang Faroek Ishak (Gubernur Kalimantan Timur), Cathy Lengkong (Ketua Umum Ikatan Pemulung Indonesia), Zeby Febrina (Pegiat Komodo), dan Erbe Sentanu (Ketua Greenheart Indonesia).

Sedangkan penerima penghargaan untuk kategori perusahaan penginspirasi bumi adalah Danone aqua, PT. Telekomunikasi Indonesia, BSD Green Office Park, HSBC Indonesia, PT. Antam, PT. Semen Gresik, PT. Jasa Marga, Surabaya Plaza Hotel, PT. PP, PT Bank Negara Indonesia, PT SMART, PT Riau Andalan Pulp and Paper, PT Indocement Tunggal Prakarsa, PT Astra Agro lestari, PT Telekomunikasi Seluler, PT Bukit Asam, Sinarmas Forestry, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, PT Bakrieland Development, Djarum Trees for Life, PT Freeport Indonesia dan Total E7P Indonesia. (#)



                                               Jakarta,   30    September 2011
                                               Kepala Pusat
                                               u.b.
                                               Kepala Bidang Pemberitaan dan Publikasi
                                                        
                                                                                

                                               B I N T O R O
                                               NIP.19580816 199003 1 001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar